MANAGED BY:
SENIN
18 MARET
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | RADAR MUDA | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | PROKALTORIAL | FEMALE
Selasa, 05 Maret 2019 11:37
Inilah Tiga Jenis Jeans Terpopuler
Foto: Celana Jeans.

PROKAL.CO, Tahu enggak sih, jeans ternyata punya jenis-jenisnya lho. Untuk lebih jelasnya, simak deh penjelasan dari Kak Faisal. Dia adalah pemilik Helda Jeans, jasa custom dan vermak pakaian jeans di Banjarmasin. (tia)

1. Denim
Kain ini terbilang yang paling populer di kalangan pecinta jeans. Jeans berbahan kain denim begitu mudah dijumpai di sekitar kita. Menurut Kak Faisal, punya varian warna bermacam-macam. Umumnya berwarna klasik biru muda. "Denim juga punya banyak varian serat, ada yang miring ada yang lurus dan sebagainya," jelasnya.

2. Selvedge
Jeans berbahan kain selvedge ternyata sedang banyak diminati Sobat Muda lho. Padahal selvegde punya harga di atas rata-rata. Yakni sekitar Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta. Hmm, kok bisa? Eits, ada harga ada rupa, hehe. Menurut kak Faisal, kain ini ditenun dengan sangat teliti. "Selvedge juga punya sirkulasi udara yang baik, sehingga terasa dingin dipakai," ucapnya.

3. Raw Jeans
Berbanding terbalik dengan denim, kain raw jeans terasa lebih kaku. Dari segi warna pun, raw jeans cenderung gelap. Jeans jenis ini tidak cocok dibentuk menjadi ripped jeans. Karena seratnya yang enggak merak ketika dirobek. Semakin sering dipakai, raw jeans akan terlihat belel. Uniknya, motif pudar raw jeans akan mengikuti lekukan bentuk tubuh. "Kesan belel itulah yang bikin anak muda doyan raw jeans," ucap Kak Faisal.

Jadi, Sobat Muda masuk tim mana nih? Denim, selvedge atau raw jeans? Pastinya, ketiga jenis ini tetap bikin penampilan jadi maksimal. Asal dirawat dengan benar ya. Ringan aja kok. Pertama, tidak mencampurkan dengan kain lain saat dicuci. Kedua, rendam dan sikat seperlunya. Ketiga, jemur jeans dalam keadaan terbalik. (tia/ema)


BACA JUGA

Rabu, 07 Oktober 2015 07:14

Blender Hancurkan Narkotika

<p style="text-align: justify;"><strong>BANJARMASIN</strong> - Bak membuat…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .
*