MANAGED BY:
MINGGU
19 MEI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | RADAR MUDA | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | PROKALTORIAL | FEMALE
Jumat, 15 Maret 2019 16:26
Ini Nih Kelebihan Self Make Up
Rizqy Amalia Hafizah (kiri), Siswi SMKN 4 Banjarmasin dan Angelina Susilo (kanan) Make Up Artist Banjarmasin

PROKAL.CO, Rizqy adalah salah satu pegiat self make up. Terlebih doi bersekolah di Jurusan Kecantikan SMKN 4 Banjarmasin. So, merias diri sendiri jelas sudah dikuasainya.

Kegemarannya pada dunia kecantikan memang tumbuh sejak lama. Menguasai self make up juga bikin Rizqy tampil feminin dengan caranya. "Self make up itu lebih mudah, karena kita bisa menyesuaikan kebutuhan," ungkapnya.

Perangkat wajibnya berupa moisturizer, baby cream, blush on kalem, dan lipstik berwarna menyerupai kulit. "Lipstik sendiri aku lebih suka yang glossy, karena yang matte gampang cracking," ujarnya.

Dari Self Make Up Jadi Profesi

Di usia yang masih sangat belia, Angelina Susilo sudah menekuni dunia merias secara profesional. Gadis 18 tahun itu, bahkan dipercaya merias Puteri Indonesia Kalsel 2019, Fatmathalia Ranti.

Ternyata, profesi itu bermula dari kegemarannya self make up lho. Alumni SMA Kristen Kanaan Banjarmasin itu terbiasa merias diri sendiri sejak kelas 1 SMP. Hingga cita-citanya menjad MUA terwujud.

Agar mudah self make up, Angel punya saran nih. Pastinya harus mengenal karakter wajahnya sendiri dulu. Dilanjutkan dengan tekad kuat untuk belajar. "Banyak latihan deh. Sekarang banyak kok video make up buat pemula," ujarnya. (tia/ema)


BACA JUGA

Selasa, 07 Mei 2019 15:51

Selalu Ditelepon Ayah Saat Sahur

Mengawali bulan Ramadan, sebagai mahasiswa perantauan memang bukan hal yang…

Senin, 06 Mei 2019 15:09
RADAR MUDA

Niat Nyomblangin Malah Jadi Bumerang

Melihat teman yang jomblo, bawaannya jadi gatel pengin ngejodohin dia…

Sabtu, 04 Mei 2019 16:40
RADAR MUDA

Susah-susah Gampang: ‘Dasar Skripshit’ !

Kalian yang sedang mengerjakan tugas akhir perkulihan pasti tak asing…

Rabu, 01 Mei 2019 15:16

Kamu, Demen Nyinyirin Cowok, Nggak?

Tanpa kita sadari, nyinyir dan gosip sudah menjadi hal umum…

Selasa, 30 April 2019 16:24

Kangen Kartun Minggu Pagi

  "Mendaki gunung lewati lembahSungai mengalir indah ke samudraBersama teman…

Jumat, 26 April 2019 11:33
Radar Muda

Blackpink In Your Area

Sobat Muda pasti sudah nggak asing lagi sama penggalan kalimat…

Rabu, 24 April 2019 09:49
Radar Muda

Ready For Avengers Endgame

Para penggemar superhero Avengers kembali dimanjakan. Hari ini (24/4), Avengers:…

Selasa, 23 April 2019 15:17

Kampus Style Guide, Tertutup dan Panjang

Sering bingung ke kampus pakai baju apa? Kamu tipikal orang…

Senin, 22 April 2019 15:53

Racik Kopi Nikmat + Teman Curhat

Ngantuk, suntuk, sampai batuk-batuk. Eh apa sih? Gabut banget, haha.…

Jumat, 19 April 2019 15:42

Nostalgia dengan Jajanan Jadul

Jajanan kekinian bermacam-macam. Dari yang murah meriah hingga yang ekslusif…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .
*