MANAGED BY:
KAMIS
26 APRIL
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Kamis, 19 Januari 2017 13:37
Terinspirasi Bhineka Tunggal Ika
Zalika Noor Fauzia

PROKAL.CO, SELAIN terkenal akan keindahan alamnya, Indonesia juga menjadi surganya kebudayaan dengan keberagaman suku bangsanya. Sehingga saking banyaknya kebudayaan dan suku bangsa tersebut, maka Bhineka Tunggal Ika sebagai kunci untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

Nah, berlandaskan hal itulah, Zalika Noor Fauzia, seorang penyanyi muda asal Banua ini, ternyata lagi aktif-aktifnya membimbing generasi muda keturunan suku Minangkabau untuk latihan menari tarian tradisional Padang nih.

“Aku emang asli Banjar sih, tapi dari SMP dulu sering ikut menari untuk mengisi acara-acara yang berhubungan sama suku Padang. Akhirnya jadi menguasai deh tariannya, seperti tari Piring sama Tari Pasambahan. Dan sekarang dipercaya buat melatih generasi mudanya untuk melestarikan budaya Padang,” cerita fans berat Celine Dion ini.

Ditambahkan cewek kelahiran 29 Oktober 1996 ini, selain karena faktor hobi berkesenian di dirinya. Keterlibatan dia melatih menari di Perkumpulan Suku Minangkabau Saiyo Sakato ini sebagai bukti perwujudan akan prinsip Bhineka Tungga Ika.

“Ya harus selalu mendukung dan menghormati dong. Kita kan Indonesia Raya, jadi gak ada tuh alasan buat menolak kegiatan positif, apalagi buat generasi mendatang. Malahan, aku ngerasa beruntung sekali, karena bisa banyak dapat ilmu serta wawasan baru mengenai budaya dari daerah lain,” kata mahasiswi Prodi Sendratasi FKIP ULM ini.

Sampai sekarang, Lika kurang lebih sudah membimbing 8 anak-anak keturunan Minangkabau. Mengenai proses pelatihannya, Lika mengatakan jika yang dilatihnya adalah anak-anak SMA yang moodnya bisa berubah-ubah.

“Nah, di sini sebenarnya juga bisa dibilang kuliah nyata aku di luar kampus. Sebagai seorang calon guru, aku jadi banyak dapat ilmu selama mengajar ini. Mulai dari bagaimana menyampaikan materi hingga menciptakan mood yang baik, biar anak didiknya semangat,” ungkap cewek yang juga piawai bermain gitar ini. (rvn)

 


BACA JUGA

Selasa, 10 April 2018 20:34
Female

Sssttt..! Iniloh Mimpi Masa Kecil Bripda Wiwin

Menjadi seorang polisi adalah cita-cita Wiwin sejak kecil. Tak heran, ketika berhasil menggapai cita-citanya,…

Selasa, 27 Maret 2018 15:09

Lebih Asyik Pakai kebaya

BANJARMASIN - Bagi model profesional asal banua, Adella Vanessa, ada makna mendalam kala ia mengenakan…

Sabtu, 24 Maret 2018 08:56

Menyanyi dan Memasak Sama Nikmatnya

SELAIN manggung bersama JEF Band, Winda Aldina Kesuma juga sibuk menulis skripsi. Gadis 21 tahun ini…

Jumat, 23 Maret 2018 16:02

Sibuk Kerja, Keluarga Tetap Utama

Menjadi wanita yang berkarier di pemerintahan, tak membuat Rahma Savitri melupakan perannya dalam keluarga.…

Kamis, 22 Maret 2018 12:54

Jadi Jaksa itu Keren

Berkutat dengan berkas perkara, penyelidikan dan penuntutan permasalahan hukum mungkin banyak membuat…

Kamis, 22 Maret 2018 12:30

Atur Waktu Agar Tak Ganggu Kuliah

BANJARMASIN - Menjadi seorang model tentu tak mudah. Selain harus memiliki wajah yang berkarakter, seorang…

Rabu, 21 Maret 2018 13:20

Bawa Buku Ke Mana Saja

Jarang model yang kutu buku. Tapi tidak bagi Putri Rezky. Tak hanya hobi bergaya di depan kamera, model…

Senin, 19 Maret 2018 15:46

Harus Hebat Atur Waktu

Sosok Destie Arisandi sangat memerhatikan waktu, karena ia tak ingin ada agenda yang harus dikalahkan…

Jumat, 16 Maret 2018 15:29

Selalu Berusaha Berikan yang Maksimal

SEABREK kegiatan kesenian masuk dalam rencana Febtika Reysne, wanita murah senyum yang menjabat sebagai…

Kamis, 15 Maret 2018 14:19

Karate Oke, Modeling Oke

  Menekuni bela diri sejak SD menjadikan karateka Kalsel Ana Hidayati terbiasa dengan olahraga…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .