MANAGED BY:
SENIN
29 MEI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Kamis, 19 Januari 2017 13:37
Terinspirasi Bhineka Tunggal Ika
Zalika Noor Fauzia

PROKAL.CO, SELAIN terkenal akan keindahan alamnya, Indonesia juga menjadi surganya kebudayaan dengan keberagaman suku bangsanya. Sehingga saking banyaknya kebudayaan dan suku bangsa tersebut, maka Bhineka Tunggal Ika sebagai kunci untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

Nah, berlandaskan hal itulah, Zalika Noor Fauzia, seorang penyanyi muda asal Banua ini, ternyata lagi aktif-aktifnya membimbing generasi muda keturunan suku Minangkabau untuk latihan menari tarian tradisional Padang nih.

“Aku emang asli Banjar sih, tapi dari SMP dulu sering ikut menari untuk mengisi acara-acara yang berhubungan sama suku Padang. Akhirnya jadi menguasai deh tariannya, seperti tari Piring sama Tari Pasambahan. Dan sekarang dipercaya buat melatih generasi mudanya untuk melestarikan budaya Padang,” cerita fans berat Celine Dion ini.

Ditambahkan cewek kelahiran 29 Oktober 1996 ini, selain karena faktor hobi berkesenian di dirinya. Keterlibatan dia melatih menari di Perkumpulan Suku Minangkabau Saiyo Sakato ini sebagai bukti perwujudan akan prinsip Bhineka Tungga Ika.

“Ya harus selalu mendukung dan menghormati dong. Kita kan Indonesia Raya, jadi gak ada tuh alasan buat menolak kegiatan positif, apalagi buat generasi mendatang. Malahan, aku ngerasa beruntung sekali, karena bisa banyak dapat ilmu serta wawasan baru mengenai budaya dari daerah lain,” kata mahasiswi Prodi Sendratasi FKIP ULM ini.

Sampai sekarang, Lika kurang lebih sudah membimbing 8 anak-anak keturunan Minangkabau. Mengenai proses pelatihannya, Lika mengatakan jika yang dilatihnya adalah anak-anak SMA yang moodnya bisa berubah-ubah.

“Nah, di sini sebenarnya juga bisa dibilang kuliah nyata aku di luar kampus. Sebagai seorang calon guru, aku jadi banyak dapat ilmu selama mengajar ini. Mulai dari bagaimana menyampaikan materi hingga menciptakan mood yang baik, biar anak didiknya semangat,” ungkap cewek yang juga piawai bermain gitar ini. (rvn)

 


BACA JUGA

Senin, 22 Mei 2017 00:19

Cosplay Fairies' Melody (F-Mel), Komunitas sekaligus Hobi Mahal

Hobi menirukan karakter anime atau tokoh super hero saat ini sudah menyebar luas. Hobi ini juga telah…

Selasa, 09 Mei 2017 16:24
Kabar Tanah Bumbu

Setia Band Hibur Ribuan Penonton

BATULICIN - Penampilan deretan artis ibukota menjelang perayaan puncak Mappanretasi di Kota Pagatan…

Kamis, 27 April 2017 14:37

Doyan sama Pisang Matang

Berprofesi sebagai model yang aktif bergaya di catwalk dan depan kamera menuntut Ulfa Aprilia Oesman…

Selasa, 25 April 2017 09:29

Paling Anti Tebar Senyum

Kalau kebanyakan model suka menebar senyum di depan kamera, Cindy Setiarini tak demikian. Bagi model…

Selasa, 25 April 2017 09:26

Ingin Jadi Kuntilanak

Ada-ada saja yang di idam-idamkan oleh pemain tetaer banua yang satu ini. Bukannya ingin memerankan…

Minggu, 23 April 2017 15:20

Nongkrong Sambil Lihat Pesawat di Sini

Masyarakat tak henti-hentinya mencari tempat nongkrong baru untuk menghabiskan waktu bersama teman,…

Jumat, 21 April 2017 10:25

Perhatian sama Paman Pentol

Hari bumi dunia yang bakal diperingati besok, Sabtu (22/4), ternyata menyita perhatian Juara 1 Duta…

Jumat, 21 April 2017 10:21

MAN 2 Amuntai Sambut Positif Program ZETIZEN

AMUNTAI - Road Show Zeti Z.EN telah sampai di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (20/4). Ada dua…

Kamis, 20 April 2017 11:09

Susah Mencapai Kepuasan

Dalam mencapai karir yang didambakan, pastinya harus punya komitmen yang kuat. Hal inilah yang juga…

Kamis, 13 April 2017 13:57

Kerja Kantoran, No!

Keputusan dan kesuksesan Nina Nurlina untuk berwirausaha sendiri ternyata punya latar belakang yang…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .