MANAGED BY:
SELASA
25 JULI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Kamis, 19 Januari 2017 13:37
Terinspirasi Bhineka Tunggal Ika
Zalika Noor Fauzia

PROKAL.CO, SELAIN terkenal akan keindahan alamnya, Indonesia juga menjadi surganya kebudayaan dengan keberagaman suku bangsanya. Sehingga saking banyaknya kebudayaan dan suku bangsa tersebut, maka Bhineka Tunggal Ika sebagai kunci untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

Nah, berlandaskan hal itulah, Zalika Noor Fauzia, seorang penyanyi muda asal Banua ini, ternyata lagi aktif-aktifnya membimbing generasi muda keturunan suku Minangkabau untuk latihan menari tarian tradisional Padang nih.

“Aku emang asli Banjar sih, tapi dari SMP dulu sering ikut menari untuk mengisi acara-acara yang berhubungan sama suku Padang. Akhirnya jadi menguasai deh tariannya, seperti tari Piring sama Tari Pasambahan. Dan sekarang dipercaya buat melatih generasi mudanya untuk melestarikan budaya Padang,” cerita fans berat Celine Dion ini.

Ditambahkan cewek kelahiran 29 Oktober 1996 ini, selain karena faktor hobi berkesenian di dirinya. Keterlibatan dia melatih menari di Perkumpulan Suku Minangkabau Saiyo Sakato ini sebagai bukti perwujudan akan prinsip Bhineka Tungga Ika.

“Ya harus selalu mendukung dan menghormati dong. Kita kan Indonesia Raya, jadi gak ada tuh alasan buat menolak kegiatan positif, apalagi buat generasi mendatang. Malahan, aku ngerasa beruntung sekali, karena bisa banyak dapat ilmu serta wawasan baru mengenai budaya dari daerah lain,” kata mahasiswi Prodi Sendratasi FKIP ULM ini.

Sampai sekarang, Lika kurang lebih sudah membimbing 8 anak-anak keturunan Minangkabau. Mengenai proses pelatihannya, Lika mengatakan jika yang dilatihnya adalah anak-anak SMA yang moodnya bisa berubah-ubah.

“Nah, di sini sebenarnya juga bisa dibilang kuliah nyata aku di luar kampus. Sebagai seorang calon guru, aku jadi banyak dapat ilmu selama mengajar ini. Mulai dari bagaimana menyampaikan materi hingga menciptakan mood yang baik, biar anak didiknya semangat,” ungkap cewek yang juga piawai bermain gitar ini. (rvn)

 


BACA JUGA

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…

Senin, 24 Juli 2017 17:01

Mengenal Komunitas Young On Top Banjarmasin

Indonesia digadang-gadang bakal mengalami surplus pemuda. Artinya, penduduk usia produktif di Indonesia…

Senin, 24 Juli 2017 16:54

Serunya Bermain Airsoft Gun

Menantang sekaligus menyenangkan! Itulah gambaran permainan airsoft gun. Dalam beberapa waktu terakhir,…

Rabu, 05 Juli 2017 10:21

Sedih September Bakal Lengser

Tak terasa Rolita Sisca Anwari sudah hampir satu tahun jadi Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2016. Gadis…

Rabu, 05 Juli 2017 10:13

Lebih Pede Berhijab

Momen Ramadan jadi titik penting dalam perjalanan karir Dina Yumalida. Model muda yang satu ini merasa…

Jumat, 30 Juni 2017 18:02

Inilah Alasan Mengapa Sepatu itu Piranti Wajib

Sepatu di era kekinian tak hanya jadi alas kaki semata. Namun sudah menjelma menjadi piranti wajib buat…

Rabu, 28 Juni 2017 16:15

Ini Alasan Penari Cantik Banua Hobi Borong Pakaian Lebaran

Bagi penyanyi dan menari yang satu ini, momen lebaran tak hanya sekadar jadi ajang buat kumpul sama…

Rabu, 21 Juni 2017 05:36

Pilih Rayakan Lebaran di Banjarmasin

Bagi model cantik dan juga Putri Indonesia Kalsel 2016 ini, lebaran kali ini terasa lebih yahut. Yups,…

Rabu, 21 Juni 2017 05:34

Seniman Madihin Perempuan Banjar ini Banjir Job Endorse

Mona Julia, pemadihin cewek yang juga selebgram asal Amuntai ini, memang beberapa kali bikin viral netizen…

Rabu, 21 Juni 2017 05:32

Anisa Rising Star Siapkan Cover Lagu Religi

Ada banyak cara merayakan bulan suci Ramadan. Selain menjalankan ibadah puasa dan beberapa amalan lainnya,…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .