MANAGED BY:
SABTU
18 NOVEMBER
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 22 Februari 2017 11:00
Senang, Sekarang Sudah Banyak yang Berhijab
SUCI RAMADHANA SARI [Foto: for Radar Banjarmasin]

PROKAL.CO, Sejauh ini, ketertarikan anak muda banua untuk tampil lebih terutup dan berhijab bisa dikatakan mengalami peningkatan. Apalagi, tidak hanya sekadar tampil berhijab, dibeberapa postingan media sosial anak-anak muda yang notabenenya mahasiswi mulai tampil pede dengan prinsip serta komitmennya untuk menutup auratnya.

Menanggapi fenomena ini, Putri Muslimah Indonesia Berbakat 2016, Suci Ramadhana mengaku sangat senang melihat trend positif ini. Baginya, itu adalah transformasi yang komplet, tidak hanya dari tampilan tapi juga lebih kepada akhlak.

“Aku sering melihatnya kayak pas jalan di mall gitu atau di tempat nongkrong. Oh iya, malahan di media sosial juga banyak tuh cewek-cewek muda yang berhijab penampilannya,” kata cewek kelahiran 19 Februari 1994 ini.

Tetapi, Suci juga sedikit bercerita nih, katanya semoga saja fenomena ini tidak angin-anginan. Karena takutnya, bagi Suci yang juga menjadi Wakil III Galuh Banjar kota Banjarmasin ini kalau tampil berhijab hanya karena ikut-ikutan.

“Jujur sih, sampai sejauh ini Alhamdulillah belum nemu teman atau orang di sekitar yang hijrah berhijab karena angin-anginan. Tapi, ya tetap lah ada sedikit keresahan sama mereka yang mungkin masih bimbang memutuskan pilihannya apa sekadar style atau beneran ke hati,” ulas putri dari pasangan Abdul Halif dengan Indriyani ini.

Menurut calon ibu muda yang sedang mangandung janin selama enam bulan ini, ada beberapa faktor mengenai fenomena anak-anak muda yang banyak berhijrah di samping menjamurnya juga trend barat.

“Ada banyak faktor sih sebenarnya. Kalau dari aku jujur gak berani bicara faktor yang mempengaruhi orang. Soalnya namanya hati manusia ya gak ada yang bisa ditebak. Bisa saja karena mereka berhijab emang tulus dari hati soalnya kewajiban atau ada juga yang tergerak gara-gara teguran hingga ajakan teman,” kata istri dari Gt. Erlangga Pratama ini.

Sebelum mengakhiri wawancara, Suci berbagi kisah nih mengenai pengalamannya untuk berhijab. “Aku saat SMP sempat lepas pasang juga. Cuma, Alhamdulillah mulai SMA hingga di titik sekarang selalu konsisten berhijab. Kuncinya, ya berubah karena keinginan dari diri sendiri, serta harus cermat dalam bergaul,” pesannya. (rvn)


BACA JUGA

Selasa, 07 November 2017 10:38

Siapkan Fisik dan Mental

BANJARMASIN - Menjadi salah seorang peserta Duta Pemuda, perwakilan Provinsi Kalsel, tentu tak mudah.…

Senin, 06 November 2017 15:47

Ada yang Mau Ditilang Polwan ini?

MENJADI presenter dalam acara Police Expo 2017 yang ditayangkan stasiun televisi nasional membuat nama…

Rabu, 01 November 2017 13:27

Susahnya Menata Alis

BANJARMASIN - Aktor teater, sekaligus penari tradisi asal Banjarmasin, Rahmawati Dewi Safitri, kini…

Selasa, 31 Oktober 2017 12:48

Melenggang Cantik dengan Kostum Pasar Terapung

BANJARMASIN - Olvia Rahmi, berjalan lenggang-lenggok di atas catwalk. Model profesional asal banua itu,…

Kamis, 26 Oktober 2017 14:16

Artistic Kalsel, Komunitas Seru ‘Corat-coret’ Tiga Divisi

Membuat komik, doodle art, dan sketsa, merupakan tiga divisi yang ada di dalam komunitas Artistic Kalsel.…

Kamis, 26 Oktober 2017 14:12

Menggambar, Hilangkan Kejenuhan

BANJARMASIN - Model profesional asal Banua, Vania Herlinda SY, tak hanya mahir berpose di depan kamera.…

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:26

KEREN YA.. Ini Nih Sasirangan Berkonsep Hutan Meratus

BANJARMASIN - Berbagai macam eksperimen dilakukan para desainer dunia agar kostum karyanya tak ketinggalan…

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:24

Kerja Keras Wujudkan Prestasi Modeling

BANJARMASIN - Umurnya terbilang muda, 16 tahun. Namun, prestasinya di bidang modeling bisa dibilang…

Jumat, 20 Oktober 2017 10:11

Belajar Tarian Tradisional Lebih Menantang

BANJARMASIN - Daya tarik anak muda terhadap kesenian tradisional dipandang cukup memprihatinkan. Padahal…

Senin, 09 Oktober 2017 13:58

Kangen Kuliner Banua di Finlandia

BANJARMASIN – Meskipun beragam panorama indah terhampar di hadapan mata, ketika berada di negara…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .