MANAGED BY:
SELASA
25 JULI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 22 Februari 2017 11:00
Senang, Sekarang Sudah Banyak yang Berhijab
SUCI RAMADHANA SARI [Foto: for Radar Banjarmasin]

PROKAL.CO, Sejauh ini, ketertarikan anak muda banua untuk tampil lebih terutup dan berhijab bisa dikatakan mengalami peningkatan. Apalagi, tidak hanya sekadar tampil berhijab, dibeberapa postingan media sosial anak-anak muda yang notabenenya mahasiswi mulai tampil pede dengan prinsip serta komitmennya untuk menutup auratnya.

Menanggapi fenomena ini, Putri Muslimah Indonesia Berbakat 2016, Suci Ramadhana mengaku sangat senang melihat trend positif ini. Baginya, itu adalah transformasi yang komplet, tidak hanya dari tampilan tapi juga lebih kepada akhlak.

“Aku sering melihatnya kayak pas jalan di mall gitu atau di tempat nongkrong. Oh iya, malahan di media sosial juga banyak tuh cewek-cewek muda yang berhijab penampilannya,” kata cewek kelahiran 19 Februari 1994 ini.

Tetapi, Suci juga sedikit bercerita nih, katanya semoga saja fenomena ini tidak angin-anginan. Karena takutnya, bagi Suci yang juga menjadi Wakil III Galuh Banjar kota Banjarmasin ini kalau tampil berhijab hanya karena ikut-ikutan.

“Jujur sih, sampai sejauh ini Alhamdulillah belum nemu teman atau orang di sekitar yang hijrah berhijab karena angin-anginan. Tapi, ya tetap lah ada sedikit keresahan sama mereka yang mungkin masih bimbang memutuskan pilihannya apa sekadar style atau beneran ke hati,” ulas putri dari pasangan Abdul Halif dengan Indriyani ini.

Menurut calon ibu muda yang sedang mangandung janin selama enam bulan ini, ada beberapa faktor mengenai fenomena anak-anak muda yang banyak berhijrah di samping menjamurnya juga trend barat.

“Ada banyak faktor sih sebenarnya. Kalau dari aku jujur gak berani bicara faktor yang mempengaruhi orang. Soalnya namanya hati manusia ya gak ada yang bisa ditebak. Bisa saja karena mereka berhijab emang tulus dari hati soalnya kewajiban atau ada juga yang tergerak gara-gara teguran hingga ajakan teman,” kata istri dari Gt. Erlangga Pratama ini.

Sebelum mengakhiri wawancara, Suci berbagi kisah nih mengenai pengalamannya untuk berhijab. “Aku saat SMP sempat lepas pasang juga. Cuma, Alhamdulillah mulai SMA hingga di titik sekarang selalu konsisten berhijab. Kuncinya, ya berubah karena keinginan dari diri sendiri, serta harus cermat dalam bergaul,” pesannya. (rvn)


BACA JUGA

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…

Senin, 24 Juli 2017 17:01

Mengenal Komunitas Young On Top Banjarmasin

Indonesia digadang-gadang bakal mengalami surplus pemuda. Artinya, penduduk usia produktif di Indonesia…

Senin, 24 Juli 2017 16:54

Serunya Bermain Airsoft Gun

Menantang sekaligus menyenangkan! Itulah gambaran permainan airsoft gun. Dalam beberapa waktu terakhir,…

Rabu, 05 Juli 2017 10:21

Sedih September Bakal Lengser

Tak terasa Rolita Sisca Anwari sudah hampir satu tahun jadi Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2016. Gadis…

Rabu, 05 Juli 2017 10:13

Lebih Pede Berhijab

Momen Ramadan jadi titik penting dalam perjalanan karir Dina Yumalida. Model muda yang satu ini merasa…

Jumat, 30 Juni 2017 18:02

Inilah Alasan Mengapa Sepatu itu Piranti Wajib

Sepatu di era kekinian tak hanya jadi alas kaki semata. Namun sudah menjelma menjadi piranti wajib buat…

Rabu, 28 Juni 2017 16:15

Ini Alasan Penari Cantik Banua Hobi Borong Pakaian Lebaran

Bagi penyanyi dan menari yang satu ini, momen lebaran tak hanya sekadar jadi ajang buat kumpul sama…

Rabu, 21 Juni 2017 05:36

Pilih Rayakan Lebaran di Banjarmasin

Bagi model cantik dan juga Putri Indonesia Kalsel 2016 ini, lebaran kali ini terasa lebih yahut. Yups,…

Rabu, 21 Juni 2017 05:34

Seniman Madihin Perempuan Banjar ini Banjir Job Endorse

Mona Julia, pemadihin cewek yang juga selebgram asal Amuntai ini, memang beberapa kali bikin viral netizen…

Rabu, 21 Juni 2017 05:32

Anisa Rising Star Siapkan Cover Lagu Religi

Ada banyak cara merayakan bulan suci Ramadan. Selain menjalankan ibadah puasa dan beberapa amalan lainnya,…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .