MANAGED BY:
JUMAT
24 MARET
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 22 Februari 2017 11:00
Senang, Sekarang Sudah Banyak yang Berhijab
SUCI RAMADHANA SARI [Foto: for Radar Banjarmasin]

PROKAL.CO, Sejauh ini, ketertarikan anak muda banua untuk tampil lebih terutup dan berhijab bisa dikatakan mengalami peningkatan. Apalagi, tidak hanya sekadar tampil berhijab, dibeberapa postingan media sosial anak-anak muda yang notabenenya mahasiswi mulai tampil pede dengan prinsip serta komitmennya untuk menutup auratnya.

Menanggapi fenomena ini, Putri Muslimah Indonesia Berbakat 2016, Suci Ramadhana mengaku sangat senang melihat trend positif ini. Baginya, itu adalah transformasi yang komplet, tidak hanya dari tampilan tapi juga lebih kepada akhlak.

“Aku sering melihatnya kayak pas jalan di mall gitu atau di tempat nongkrong. Oh iya, malahan di media sosial juga banyak tuh cewek-cewek muda yang berhijab penampilannya,” kata cewek kelahiran 19 Februari 1994 ini.

Tetapi, Suci juga sedikit bercerita nih, katanya semoga saja fenomena ini tidak angin-anginan. Karena takutnya, bagi Suci yang juga menjadi Wakil III Galuh Banjar kota Banjarmasin ini kalau tampil berhijab hanya karena ikut-ikutan.

“Jujur sih, sampai sejauh ini Alhamdulillah belum nemu teman atau orang di sekitar yang hijrah berhijab karena angin-anginan. Tapi, ya tetap lah ada sedikit keresahan sama mereka yang mungkin masih bimbang memutuskan pilihannya apa sekadar style atau beneran ke hati,” ulas putri dari pasangan Abdul Halif dengan Indriyani ini.

Menurut calon ibu muda yang sedang mangandung janin selama enam bulan ini, ada beberapa faktor mengenai fenomena anak-anak muda yang banyak berhijrah di samping menjamurnya juga trend barat.

“Ada banyak faktor sih sebenarnya. Kalau dari aku jujur gak berani bicara faktor yang mempengaruhi orang. Soalnya namanya hati manusia ya gak ada yang bisa ditebak. Bisa saja karena mereka berhijab emang tulus dari hati soalnya kewajiban atau ada juga yang tergerak gara-gara teguran hingga ajakan teman,” kata istri dari Gt. Erlangga Pratama ini.

Sebelum mengakhiri wawancara, Suci berbagi kisah nih mengenai pengalamannya untuk berhijab. “Aku saat SMP sempat lepas pasang juga. Cuma, Alhamdulillah mulai SMA hingga di titik sekarang selalu konsisten berhijab. Kuncinya, ya berubah karena keinginan dari diri sendiri, serta harus cermat dalam bergaul,” pesannya. (rvn)


BACA JUGA

Sabtu, 04 Maret 2017 12:36

Kepoin Cara Raja Arab Tidur

Kedatangan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud memang membuat heboh publik. Salah satu yang kepo…

Kamis, 02 Maret 2017 09:27

Wajib Tampil dengan Sepatu Kesayangan

Buat menopang rasa percaya diri, biasanya seseorang punya macam-macam cara. Nah, salah satunya adalah…

Rabu, 22 Februari 2017 10:53

Bangga Lihat Anak Muda Sulap Sasirangan

Hanifa, Duta Sasirangan Kalsel Wakil III ini punya pengamatan yang menarik. Menurut gadis berusia 19…

Selasa, 24 Januari 2017 15:00

Konser Amal untuk Penderita Kanker

Berawal dari rasa prihatin dengan penderita kanker di Banjarmasin dan sekitarnya, Rolita Sisca Anwari,…

Kamis, 19 Januari 2017 13:40

Adakan Pentas Seni Rutin di Banjarmasin

Punya darah seni tradisional yang kuat, membuat Yuni Kartika, Galuh Banjar wakil II Kota Banjarmasin…

Kamis, 19 Januari 2017 13:37

Terinspirasi Bhineka Tunggal Ika

SELAIN terkenal akan keindahan alamnya, Indonesia juga menjadi surganya kebudayaan dengan keberagaman…

Minggu, 04 Desember 2016 10:00
Lifestyle

Menengok Aktivitas Komunitas Freestyle Motor Banua, Tanpa Sponsor Mampu Juara di Ajang Nasional

Beranggotakan delapan remaja, komunitas freestyle motor MJM Extrem Rider Ulin yang baru saja dibentuk…

Jumat, 02 Desember 2016 14:57

Bertatap Muka langsung dengan Menteri Pendidikan Selandia Baru

Hari kelima petualangan Muhammad Nabil Nur Adha di Selandia Baru, siswa SMAN 7 Banjarmasin ini menikmati…

Kamis, 01 Desember 2016 12:45

Naik Helikopter, Ingat Banua

Hari keempat petualangan  Muhammad Nabil Nur Adha, Alpha Zetizen of The Year asal Kalsel di Selandia…

Rabu, 30 November 2016 15:08

Terpesona Kota Seribu Masjid

Semua orang suka jalan-jalan atau berlibur. Tak terkecuali Galuh Favorit Kalsel 2016, Nurbaiti Nasir.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .