MANAGED BY:
JUMAT
25 MEI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 22 Februari 2017 11:00
Senang, Sekarang Sudah Banyak yang Berhijab
SUCI RAMADHANA SARI [Foto: for Radar Banjarmasin]

PROKAL.CO, Sejauh ini, ketertarikan anak muda banua untuk tampil lebih terutup dan berhijab bisa dikatakan mengalami peningkatan. Apalagi, tidak hanya sekadar tampil berhijab, dibeberapa postingan media sosial anak-anak muda yang notabenenya mahasiswi mulai tampil pede dengan prinsip serta komitmennya untuk menutup auratnya.

Menanggapi fenomena ini, Putri Muslimah Indonesia Berbakat 2016, Suci Ramadhana mengaku sangat senang melihat trend positif ini. Baginya, itu adalah transformasi yang komplet, tidak hanya dari tampilan tapi juga lebih kepada akhlak.

“Aku sering melihatnya kayak pas jalan di mall gitu atau di tempat nongkrong. Oh iya, malahan di media sosial juga banyak tuh cewek-cewek muda yang berhijab penampilannya,” kata cewek kelahiran 19 Februari 1994 ini.

Tetapi, Suci juga sedikit bercerita nih, katanya semoga saja fenomena ini tidak angin-anginan. Karena takutnya, bagi Suci yang juga menjadi Wakil III Galuh Banjar kota Banjarmasin ini kalau tampil berhijab hanya karena ikut-ikutan.

“Jujur sih, sampai sejauh ini Alhamdulillah belum nemu teman atau orang di sekitar yang hijrah berhijab karena angin-anginan. Tapi, ya tetap lah ada sedikit keresahan sama mereka yang mungkin masih bimbang memutuskan pilihannya apa sekadar style atau beneran ke hati,” ulas putri dari pasangan Abdul Halif dengan Indriyani ini.

Menurut calon ibu muda yang sedang mangandung janin selama enam bulan ini, ada beberapa faktor mengenai fenomena anak-anak muda yang banyak berhijrah di samping menjamurnya juga trend barat.

“Ada banyak faktor sih sebenarnya. Kalau dari aku jujur gak berani bicara faktor yang mempengaruhi orang. Soalnya namanya hati manusia ya gak ada yang bisa ditebak. Bisa saja karena mereka berhijab emang tulus dari hati soalnya kewajiban atau ada juga yang tergerak gara-gara teguran hingga ajakan teman,” kata istri dari Gt. Erlangga Pratama ini.

Sebelum mengakhiri wawancara, Suci berbagi kisah nih mengenai pengalamannya untuk berhijab. “Aku saat SMP sempat lepas pasang juga. Cuma, Alhamdulillah mulai SMA hingga di titik sekarang selalu konsisten berhijab. Kuncinya, ya berubah karena keinginan dari diri sendiri, serta harus cermat dalam bergaul,” pesannya. (rvn)


BACA JUGA

Kamis, 24 Mei 2018 13:09

Tak Sekadar Menjaga Pola Makan

Biasanya bagi beberapa orang apalagi yang masih muda, menjalankan ibadah puasa di pekan-pekan pertama…

Rabu, 23 Mei 2018 15:12

Bikin Kesal, Tren Upload Foto Makanan di Medsos Saat Lagi Puasa

Bulan Ramadan mengharuskan kita menahan nafsu makan dan minum. Seharian penuh kita mencoba menghindarkan…

Minggu, 20 Mei 2018 12:23

Balerina Hijab Banjarmasin: Doyan Merombak Pakaian Ibu

Selain sibuk belajar balet, Dindawati Khadijah juga seorang model. Tergabung dalam Jihan Hijab Agency,…

Minggu, 20 Mei 2018 12:22

Balerina Hijab Banjarmasin, Terinspirasi dari Film Barbie

Ada kelas biasa digelar tiap Senin sore. Bukan bimbel bahasa Inggris, apalagi Matematika. Tapi kelas…

Rabu, 16 Mei 2018 19:01
Female

Agustin: Anak Muda Harus Ambil Peran

BANJARMASIN - Usia muda bukan penghalang bagi siapa saja untuk berperan bagi masyarakat. Justru,…

Sabtu, 14 April 2018 12:11

Tak Sembarangan, Wajib Jaga Attitude

PUNYA kulit yang tak mudah sensitif jadi anugerah bagi Thalita Sabella Nahztasya Diani. Gadis kelahiran…

Selasa, 10 April 2018 20:34
Female

Sssttt..! Iniloh Mimpi Masa Kecil Bripda Wiwin

Menjadi seorang polisi adalah cita-cita Wiwin sejak kecil. Tak heran, ketika berhasil menggapai cita-citanya,…

Sabtu, 07 April 2018 11:45

Jadwal Padat, Susah Dapat Jodoh

MENJADI politisi di usia muda, ada suka dan dukanya. Itulah yang dirasakan Norhaida. Perempuan berusia…

Selasa, 03 April 2018 15:05

Harus Pintar Atur Waktu

TIDAK ada waktu tanpa aktivitas. Mungkin itulah prinsip hidup Yulianti. Mahasiswi semester enam di Sekolah…

Senin, 02 April 2018 17:32

Lebih Feminin dengan Hijab

Penampilan Derwana Farmei Golles JN agak berbeda. Perempuan kelahiran Pasir, 23 Mei 1989 tersebut kini…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .