MANAGED BY:
RABU
20 SEPTEMBER
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Kamis, 16 Maret 2017 09:59
Lifestyle
Tertantang Pentaskan Tari Eksperimental
DEWI SAFITRI [Foto: Muhammad Rifani/RADAR BANJARMASIN]

PROKAL.CO, Dewi Safitri, penari manis berusia 21 tahun yang satu ini akan mementaskan sebuah tari dengan inovasi yang berbeda dari biasanya.

“Tepatnya pada 1 April mendatang, aku bersama dengan teman-teman lainnya akan menggelar pementasan seni pertunjukan tari eksperimental bertajuk “Tanah Habang Mandiangin”. Untuk lokasinya juga memakai outdoor. Ya, kita akan tampil di Tahura Sultan Adam Mandiangin,” jelas Dewi.

Dijelaskan cewek yang juga hobi main teater ini, kalau tarian eksperimental benar-benar sebuah tantangan yang baru untuk dirinya. Pasalnya, menurutnya jenis tarian ini tidak seperti tari-tari biasanya. Mulai dari gerakan serta pendukung lainnnya tidak tersusun.

“Jadi, nanti kita bergeraknya sesuai dengan perihal apa yang kita ambil dan perankan. Contohnya, kayak aku jadi rumput liar, ya gimana nanti aku saat pentas harus mencerminkan rumput liar tersebut menjadi sebuah gerakan,” katanya.

Selain tantangan dalam hal mendalami peran dan gerakan nantinya, Dewi juga benar-benar harus mempersiapkan fisiknya buat perform di alam terbuka. Makanya kekawatiran seperti diserang masuk angin ataupun cidera-cidera nantinya tidak bisa dipungkrii Dewi.

“Ini lagi lagi latihan buat menopang fisik yang prima sih, biar tampil bisa maksimal. Soalnya kan cuaca ini juga suka berubah-ubah. Apalagi, di alam terbuka nantinya ketahanan tubuh sangat diuji oleh suhu dingin,” terangnya.

Selain urusan ketahanan tubuh, Dewi juga menuturkan kalau pementasan nantinya tanpa menggunakan panggung. Sehingga tanah murni akan menjadi alas untuk Dewi dan yang lainnya menarikan tarian tersebut.

“Intinya sih, dari tarian ini kami ingin membuktikan bahwa pertunjukan itu nggak harus di tempat mewah atau di atas panggung. Tapi, alampun mampu menyajikan kemewahan tersebut,” tegasnya. (rvn)


BACA JUGA

Rabu, 06 September 2017 10:17

Terjun ke Dunia Modeling, ini Tips Mahasiswi Cantik UIN Banjarmasin

BANJARMASIN - Karima Fitriani, dara manis dari UIN Antasari ini, tak pernah menyangka berhasil…

Kamis, 24 Agustus 2017 12:11

Menyelam dengan Ongkos Murah, Mau?

BANJARMASIN - Jika lazimnya para penyelam scuba atau scuba diver menyelam menggunakan alat khusus dan…

Rabu, 09 Agustus 2017 12:11

Perlu Ketulusan Dalam Mengabdi

MARTAPURA – Ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar sebentar lagi bakal digelar.…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:22

Lintasi Zaman Dengan RX King

BANJARMASIN – RX King memang nggak ada matinya. Salah satu motor legenda keluaran Yamaha ini masih…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:18

Tampilkan Ciri Khas Daerah

BANJARMASIN - Ajang Indonesian Model @Hunt benar-benar menjadi pengalaman berharga bagi Meisari Dewi…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:54

Hargai Karya Musik Digital

BANJARMASIN – Kemerdekaan dalam dunia seni musik juga dikomentari oleh musisi cantik Banua lainnya.…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:52

Rayakan Kemerdekaan dengan Bebas Berkarya

BANJARMASIN – Nggak terasa, tahun 2017 sudah memasuki bulan Agustus aja nih! Itu artinya, kita…

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…

Senin, 24 Juli 2017 17:01

Mengenal Komunitas Young On Top Banjarmasin

Indonesia digadang-gadang bakal mengalami surplus pemuda. Artinya, penduduk usia produktif di Indonesia…

Senin, 24 Juli 2017 16:54

Serunya Bermain Airsoft Gun

Menantang sekaligus menyenangkan! Itulah gambaran permainan airsoft gun. Dalam beberapa waktu terakhir,…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .