MANAGED BY:
JUMAT
31 MARET
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Jumat, 17 Maret 2017 15:04
Lifestyle
My Pet My Spirit
Aulia Nazmi

PROKAL.CO, Binatang peliharaan ternyata mampu membangkitkan semangat orang. Khususnya bagi mereka dengan rutinitas yang padat dan melelahkan. Bagi beberapa mahasiswa yang menyukai binatang peliharaan khususnya kucing, bermain atau sekadar bertemu dengan hewan kesayangan bisa membuat pikiran lebih fresh dan bersemangat.

Salah satu yang sangat merasakan hal tersebut adalah Aulia Nazmi. Mahasiswi FKIP Universitas Lambung Mangkurat yang satu ini sangat suka dengan kucing jenis Anggora dan Persia. Saking ketergantungan dengan kucingnya, Aulia tidak pernah absen buat memangku sang kesayangan.

“Biasanya, sebelum berangkat kuliah itu pasti nyempetin buat main sama mereka. Alasannya, ya merasa lebih bersemangat aja buat menjalani perkuliahan,” tutur cewek berusia 20 tahun yang punya dua ekor kucing jenis Anggora serta Persia ini.

Tak hanya untuk sarapan, sebelum berangkat kuliah, sehabis kuliah, Aulia bahkan memprioritaskan sang hewan kesayangan sebagai tempat bersandar. Katanya sih, bisa melepas lelah dan penat. Apalagi, si kucing juga senang bermanja-manja dengannya.

“Memeluknya itu merasa tenang banget. Apalagi kalau kucing kita itu udah deket banget, kayak punya aku yang sudah dua tahun bersama. Kucing kita tiap saat nunggui kita di kamar sehabis pulang kuliah, dan itu bikin hati senang sekali,” tandasnya.

Saking berpengaruhnya, seekor hewan peliharaan terhadap semangatnya, Aulia pernah dibuat kesal gara-gara kucing kesayangannya harus dirawat di dokter hewan beberapa hari dan itu membuat hidupnya terasa hambar.

“Kejadiannya kurang lebih dua pekan lalu. Iya, dia sakit. Otomatis itu berdampak juga ke pikiran aku. Pokoknya, walaupun mereka itu hewan, tapi nggak kalah bikin semangatnya sama orang-orang terdekat,” tuturnya. (rvn)


BACA JUGA

Selasa, 07 Maret 2017 11:09

Lebih Gugup dari Biasanya

Pemain teater yang satu ini sebentar lagi bakal berangkat ke Jakarta dan Bandung dalam rangka kegiatan…

Sabtu, 04 Maret 2017 12:36

Kepoin Cara Raja Arab Tidur

Kedatangan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud memang membuat heboh publik. Salah satu yang kepo…

Kamis, 02 Maret 2017 09:27

Wajib Tampil dengan Sepatu Kesayangan

Buat menopang rasa percaya diri, biasanya seseorang punya macam-macam cara. Nah, salah satunya adalah…

Rabu, 22 Februari 2017 11:00

Senang, Sekarang Sudah Banyak yang Berhijab

Sejauh ini, ketertarikan anak muda banua untuk tampil lebih terutup dan berhijab bisa dikatakan mengalami…

Rabu, 22 Februari 2017 10:53

Bangga Lihat Anak Muda Sulap Sasirangan

Hanifa, Duta Sasirangan Kalsel Wakil III ini punya pengamatan yang menarik. Menurut gadis berusia 19…

Selasa, 24 Januari 2017 15:00

Konser Amal untuk Penderita Kanker

Berawal dari rasa prihatin dengan penderita kanker di Banjarmasin dan sekitarnya, Rolita Sisca Anwari,…

Kamis, 19 Januari 2017 13:40

Adakan Pentas Seni Rutin di Banjarmasin

Punya darah seni tradisional yang kuat, membuat Yuni Kartika, Galuh Banjar wakil II Kota Banjarmasin…

Kamis, 19 Januari 2017 13:37

Terinspirasi Bhineka Tunggal Ika

SELAIN terkenal akan keindahan alamnya, Indonesia juga menjadi surganya kebudayaan dengan keberagaman…

Minggu, 04 Desember 2016 10:00
Lifestyle

Menengok Aktivitas Komunitas Freestyle Motor Banua, Tanpa Sponsor Mampu Juara di Ajang Nasional

Beranggotakan delapan remaja, komunitas freestyle motor MJM Extrem Rider Ulin yang baru saja dibentuk…

Jumat, 02 Desember 2016 14:57

Bertatap Muka langsung dengan Menteri Pendidikan Selandia Baru

Hari kelima petualangan Muhammad Nabil Nur Adha di Selandia Baru, siswa SMAN 7 Banjarmasin ini menikmati…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .