MANAGED BY:
SELASA
24 OKTOBER
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 05 April 2017 11:03
Jadi Pemandu Wisata di Jalur Ekstrem
SALMA HAYATUN NISA

PROKAL.CO, Berbarengan dengan program pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menggratiskan angkutan transportasi ke Loksado setiap pekan. Salma Hayatun Nisa, Galuh Hulu Sungai Selatan Wakil II ini juga gencar mempromosikan sekaligus bertugas sebagai salah satu pemandu wisata dalam program tersebut.

Cewek manis yang juga seorang model ini menjelaskan, kalau program tersebut udah dimulai sejak Februari tadi. “Jadi, untuk rutenya itu berangkat dari terminal kota Kandangan, kemudian ke Loksado. Transportnya menggunakan dua bus,” tutur Salma.

Nah, karena berperan sebagai pemandu wisata, tantangan Salma ternyata bisa dibilang lebih berat. Pasalnya, rute dan medan yang dilalui bus gratis tersebut adalah ke Loksado. Yang mana rute ke Loksado menanjak dan meliuk-liuk, kalau tidak kuat dan terbiasa pakai mobil bisa muntah.

“Alhamdulillah sih, walau harus melewati rute gitu aku nggak pernah sampai muntah. Karena aku punya trik sih gimana cara tetap fresh dan on fire saat dalam mobil,” ujar cewek kelahiran 20 Desember 1993.

Dijelaskan Salma, kalau tipsnya itu dia selalu mencari posisi duduk di bagian yang dekat dengan jendela. Terus, katanya juga, jangan dalam posisi membungkuk dan melihat ke bawah, soalnya itu bisa bikin mual.

“Oh iya aku biasanya juga selalu mengkonsumsi minum jahe atau pas di mobil mengkonsumsi permen. Dan yang gak kalah penting itu, perut sih jangan kosong,” saran Salma.

Berkat beberapa ramuan tadi lah, beberapa kali dalam melakoni tugasnya sebagai pemandu wisata, Salma mengaku tidak pernah pusing. “Kan malu juga sama wisatawan, masa pemandunya malah pusing saat dalam mobil,” candanya. (rvn)


BACA JUGA

Rabu, 27 September 2017 11:10

Pacu Adrenalin dalam Perut Bumi

BANJARMASIN - Menyusuri lorong-lorong gelap gua, membawa kita menuju petualangan baru yang mendebarkan.…

Rabu, 13 September 2017 09:48

Keluar dari Zona Nyaman

Meski sudah memiliki segudang prestasi di bidang modelling dan singing contest, Eva Ardila tertarik…

Rabu, 13 September 2017 09:11

Lebih Mantap dengan Sasirangan

Menjadi publik figur, tentu tak mudah. Segala sesuatu selalu menjadi sorotan. Termasuk dalam hal berpakaian.…

Kamis, 07 September 2017 11:30

Memadukan Denim dengan Hijab, Kenapa Tidak?

BANJARMASIN - Alih-alih terbatasi diri dengan menggunakan hijab, Alya Zanina, mahasiswi FISIP ULM Banjarmasin…

Rabu, 06 September 2017 10:17

Terjun ke Dunia Modeling, ini Tips Mahasiswi Cantik UIN Banjarmasin

BANJARMASIN - Karima Fitriani, dara manis dari UIN Antasari ini, tak pernah menyangka berhasil…

Selasa, 05 September 2017 10:43

Serunya Kumpul Bersama Komunitas Banua Digital Art

BANJARMASIN - Perkembangan zaman membuat para pegiat seni rupa semakin berkembang dalam berkarya. Di…

Kamis, 24 Agustus 2017 12:11

Menyelam dengan Ongkos Murah, Mau?

BANJARMASIN - Jika lazimnya para penyelam scuba atau scuba diver menyelam menggunakan alat khusus dan…

Rabu, 23 Agustus 2017 11:33

Tersentuh Melihat Pemulung

BANJARMASIN - Banyak hal yang membuat seseorang jatuh hati dan ingin menjajaki lebih jauh pengalaman…

Selasa, 22 Agustus 2017 10:59

Lebih Menantang Jadi Duta Lingkungan Hidup

BANJARMASIN - Yutana Amelia Putri, 16 tahun, tampak menyimak sambil menulis paparan yang dibawakan oleh…

Selasa, 15 Agustus 2017 12:12

Kampanyekan Gerakan Minum Susu

BANJARMASIN – Momentum Kuliah Kerja Nyata (KKN) dirasa begitu mengesankan oleh Rima Hayati Authari,…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .