MANAGED BY:
MINGGU
22 APRIL
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 05 April 2017 11:03
Jadi Pemandu Wisata di Jalur Ekstrem
SALMA HAYATUN NISA

PROKAL.CO, Berbarengan dengan program pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menggratiskan angkutan transportasi ke Loksado setiap pekan. Salma Hayatun Nisa, Galuh Hulu Sungai Selatan Wakil II ini juga gencar mempromosikan sekaligus bertugas sebagai salah satu pemandu wisata dalam program tersebut.

Cewek manis yang juga seorang model ini menjelaskan, kalau program tersebut udah dimulai sejak Februari tadi. “Jadi, untuk rutenya itu berangkat dari terminal kota Kandangan, kemudian ke Loksado. Transportnya menggunakan dua bus,” tutur Salma.

Nah, karena berperan sebagai pemandu wisata, tantangan Salma ternyata bisa dibilang lebih berat. Pasalnya, rute dan medan yang dilalui bus gratis tersebut adalah ke Loksado. Yang mana rute ke Loksado menanjak dan meliuk-liuk, kalau tidak kuat dan terbiasa pakai mobil bisa muntah.

“Alhamdulillah sih, walau harus melewati rute gitu aku nggak pernah sampai muntah. Karena aku punya trik sih gimana cara tetap fresh dan on fire saat dalam mobil,” ujar cewek kelahiran 20 Desember 1993.

Dijelaskan Salma, kalau tipsnya itu dia selalu mencari posisi duduk di bagian yang dekat dengan jendela. Terus, katanya juga, jangan dalam posisi membungkuk dan melihat ke bawah, soalnya itu bisa bikin mual.

“Oh iya aku biasanya juga selalu mengkonsumsi minum jahe atau pas di mobil mengkonsumsi permen. Dan yang gak kalah penting itu, perut sih jangan kosong,” saran Salma.

Berkat beberapa ramuan tadi lah, beberapa kali dalam melakoni tugasnya sebagai pemandu wisata, Salma mengaku tidak pernah pusing. “Kan malu juga sama wisatawan, masa pemandunya malah pusing saat dalam mobil,” candanya. (rvn)


BACA JUGA

Selasa, 10 April 2018 20:34
Female

Sssttt..! Iniloh Mimpi Masa Kecil Bripda Wiwin

Menjadi seorang polisi adalah cita-cita Wiwin sejak kecil. Tak heran, ketika berhasil menggapai cita-citanya,…

Selasa, 27 Maret 2018 15:09

Lebih Asyik Pakai kebaya

BANJARMASIN - Bagi model profesional asal banua, Adella Vanessa, ada makna mendalam kala ia mengenakan…

Sabtu, 24 Maret 2018 08:56

Menyanyi dan Memasak Sama Nikmatnya

SELAIN manggung bersama JEF Band, Winda Aldina Kesuma juga sibuk menulis skripsi. Gadis 21 tahun ini…

Jumat, 23 Maret 2018 16:02

Sibuk Kerja, Keluarga Tetap Utama

Menjadi wanita yang berkarier di pemerintahan, tak membuat Rahma Savitri melupakan perannya dalam keluarga.…

Kamis, 22 Maret 2018 12:54

Jadi Jaksa itu Keren

Berkutat dengan berkas perkara, penyelidikan dan penuntutan permasalahan hukum mungkin banyak membuat…

Kamis, 22 Maret 2018 12:30

Atur Waktu Agar Tak Ganggu Kuliah

BANJARMASIN - Menjadi seorang model tentu tak mudah. Selain harus memiliki wajah yang berkarakter, seorang…

Rabu, 21 Maret 2018 13:20

Bawa Buku Ke Mana Saja

Jarang model yang kutu buku. Tapi tidak bagi Putri Rezky. Tak hanya hobi bergaya di depan kamera, model…

Senin, 19 Maret 2018 15:46

Harus Hebat Atur Waktu

Sosok Destie Arisandi sangat memerhatikan waktu, karena ia tak ingin ada agenda yang harus dikalahkan…

Jumat, 16 Maret 2018 15:29

Selalu Berusaha Berikan yang Maksimal

SEABREK kegiatan kesenian masuk dalam rencana Febtika Reysne, wanita murah senyum yang menjabat sebagai…

Kamis, 15 Maret 2018 14:19

Karate Oke, Modeling Oke

  Menekuni bela diri sejak SD menjadikan karateka Kalsel Ana Hidayati terbiasa dengan olahraga…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .