MANAGED BY:
SABTU
24 JUNI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 05 April 2017 11:03
Jadi Pemandu Wisata di Jalur Ekstrem
SALMA HAYATUN NISA

PROKAL.CO, Berbarengan dengan program pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menggratiskan angkutan transportasi ke Loksado setiap pekan. Salma Hayatun Nisa, Galuh Hulu Sungai Selatan Wakil II ini juga gencar mempromosikan sekaligus bertugas sebagai salah satu pemandu wisata dalam program tersebut.

Cewek manis yang juga seorang model ini menjelaskan, kalau program tersebut udah dimulai sejak Februari tadi. “Jadi, untuk rutenya itu berangkat dari terminal kota Kandangan, kemudian ke Loksado. Transportnya menggunakan dua bus,” tutur Salma.

Nah, karena berperan sebagai pemandu wisata, tantangan Salma ternyata bisa dibilang lebih berat. Pasalnya, rute dan medan yang dilalui bus gratis tersebut adalah ke Loksado. Yang mana rute ke Loksado menanjak dan meliuk-liuk, kalau tidak kuat dan terbiasa pakai mobil bisa muntah.

“Alhamdulillah sih, walau harus melewati rute gitu aku nggak pernah sampai muntah. Karena aku punya trik sih gimana cara tetap fresh dan on fire saat dalam mobil,” ujar cewek kelahiran 20 Desember 1993.

Dijelaskan Salma, kalau tipsnya itu dia selalu mencari posisi duduk di bagian yang dekat dengan jendela. Terus, katanya juga, jangan dalam posisi membungkuk dan melihat ke bawah, soalnya itu bisa bikin mual.

“Oh iya aku biasanya juga selalu mengkonsumsi minum jahe atau pas di mobil mengkonsumsi permen. Dan yang gak kalah penting itu, perut sih jangan kosong,” saran Salma.

Berkat beberapa ramuan tadi lah, beberapa kali dalam melakoni tugasnya sebagai pemandu wisata, Salma mengaku tidak pernah pusing. “Kan malu juga sama wisatawan, masa pemandunya malah pusing saat dalam mobil,” candanya. (rvn)


BACA JUGA

Senin, 22 Mei 2017 00:19

Cosplay Fairies' Melody (F-Mel), Komunitas sekaligus Hobi Mahal

Hobi menirukan karakter anime atau tokoh super hero saat ini sudah menyebar luas. Hobi ini juga telah…

Rabu, 10 Mei 2017 13:03
Lifestyle

Lirik Peran Jadi Model Video Lucu

Fia Mochtar, model cewek yang satu ini mengaku tertarik untuk terjun ke dunia video nih. Bukan berperan…

Selasa, 09 Mei 2017 16:24
Kabar Tanah Bumbu

Setia Band Hibur Ribuan Penonton

BATULICIN - Penampilan deretan artis ibukota menjelang perayaan puncak Mappanretasi di Kota Pagatan…

Selasa, 09 Mei 2017 16:13

Risfiana Putri: Ingin Jadi Dokter

Selepas masa putih abu-abu, Risfiana Putri, mulai beranjak untuk menggapai salah satu cita-citanya.…

Selasa, 09 Mei 2017 16:12

Senang Lakukan Olah Tubuh

Sebagai seorang wanita, bentuk tubuh adalah salah satu primadona yang wajib diperhatikan. Apalagi berprofesi…

Selasa, 09 Mei 2017 16:10

Dea Resthiana: Suka Pemotretan di Banjarmasin

Dea Resthiana, model cantik asal banua yang sekarang menjalani studi di Pendidikan Aviation Jogja Flight…

Selasa, 09 Mei 2017 16:08

D’Masiv Konser di Banjarmasin

BANJARMASIN - Yonder Music kembali menggelar HITZburan Musik Masa Kini bertajuk HITZTAGE di Lapangan…

Kamis, 27 April 2017 14:37

Doyan sama Pisang Matang

Berprofesi sebagai model yang aktif bergaya di catwalk dan depan kamera menuntut Ulfa Aprilia Oesman…

Selasa, 25 April 2017 09:29

Paling Anti Tebar Senyum

Kalau kebanyakan model suka menebar senyum di depan kamera, Cindy Setiarini tak demikian. Bagi model…

Selasa, 25 April 2017 09:26

Ingin Jadi Kuntilanak

Ada-ada saja yang di idam-idamkan oleh pemain tetaer banua yang satu ini. Bukannya ingin memerankan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .