MANAGED BY:
JUMAT
18 AGUSTUS
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Rabu, 05 April 2017 11:03
Jadi Pemandu Wisata di Jalur Ekstrem
SALMA HAYATUN NISA

PROKAL.CO, Berbarengan dengan program pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menggratiskan angkutan transportasi ke Loksado setiap pekan. Salma Hayatun Nisa, Galuh Hulu Sungai Selatan Wakil II ini juga gencar mempromosikan sekaligus bertugas sebagai salah satu pemandu wisata dalam program tersebut.

Cewek manis yang juga seorang model ini menjelaskan, kalau program tersebut udah dimulai sejak Februari tadi. “Jadi, untuk rutenya itu berangkat dari terminal kota Kandangan, kemudian ke Loksado. Transportnya menggunakan dua bus,” tutur Salma.

Nah, karena berperan sebagai pemandu wisata, tantangan Salma ternyata bisa dibilang lebih berat. Pasalnya, rute dan medan yang dilalui bus gratis tersebut adalah ke Loksado. Yang mana rute ke Loksado menanjak dan meliuk-liuk, kalau tidak kuat dan terbiasa pakai mobil bisa muntah.

“Alhamdulillah sih, walau harus melewati rute gitu aku nggak pernah sampai muntah. Karena aku punya trik sih gimana cara tetap fresh dan on fire saat dalam mobil,” ujar cewek kelahiran 20 Desember 1993.

Dijelaskan Salma, kalau tipsnya itu dia selalu mencari posisi duduk di bagian yang dekat dengan jendela. Terus, katanya juga, jangan dalam posisi membungkuk dan melihat ke bawah, soalnya itu bisa bikin mual.

“Oh iya aku biasanya juga selalu mengkonsumsi minum jahe atau pas di mobil mengkonsumsi permen. Dan yang gak kalah penting itu, perut sih jangan kosong,” saran Salma.

Berkat beberapa ramuan tadi lah, beberapa kali dalam melakoni tugasnya sebagai pemandu wisata, Salma mengaku tidak pernah pusing. “Kan malu juga sama wisatawan, masa pemandunya malah pusing saat dalam mobil,” candanya. (rvn)


BACA JUGA

Kamis, 03 Agustus 2017 11:22

Lintasi Zaman Dengan RX King

BANJARMASIN – RX King memang nggak ada matinya. Salah satu motor legenda keluaran Yamaha ini masih…

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…

Senin, 24 Juli 2017 17:01

Mengenal Komunitas Young On Top Banjarmasin

Indonesia digadang-gadang bakal mengalami surplus pemuda. Artinya, penduduk usia produktif di Indonesia…

Senin, 24 Juli 2017 16:54

Serunya Bermain Airsoft Gun

Menantang sekaligus menyenangkan! Itulah gambaran permainan airsoft gun. Dalam beberapa waktu terakhir,…

Kamis, 13 Juli 2017 14:06

Belajar Hukum Tata Negara

Lama tak muncul di dunia modeling banua, model sekaligus mantan presenter asal banua, Haifa Oktaria,…

Kamis, 13 Juli 2017 14:03

Bermahkota Sedotan

Sebagai model profesional, Lifia Mahlita Soraya dituntut selalu siap untuk tampil. Termasuk memakai…

Rabu, 12 Juli 2017 11:01

Sering Lupa Makan

Profesi model memang menyita banyak waktu dan tenaga. Mulai dari kesibukan tampil di catwalk hingga…

Rabu, 12 Juli 2017 10:54

Sibuk Take Video Promosi

Aulia Rahma, Wakil IV Galuh Banjar kota Banjarmasin 2016 ini lagi disibukkan menyiapkan pemilihan Nanang…

Rabu, 12 Juli 2017 10:51

Terkesan Hal Sederhana

Ada hal yang sederhana, namun membuat orang terkesan. Model profesional banua, Vania Herlinda SY. Cewek…

Kamis, 06 Juli 2017 11:35

Ogah Pakai Kacamata Bulat

Cewek emang selalu sensitif dengan hal-hal yang berbau berat atau bentuk badan. Nah apalagi bagian wajah.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .