MANAGED BY:
RABU
20 JUNI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | PROKALTORIAL | FEMALE

LIFESTYLE

Rabu, 05 April 2017 11:03
Jadi Pemandu Wisata di Jalur Ekstrem
SALMA HAYATUN NISA

PROKAL.CO, Berbarengan dengan program pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menggratiskan angkutan transportasi ke Loksado setiap pekan. Salma Hayatun Nisa, Galuh Hulu Sungai Selatan Wakil II ini juga gencar mempromosikan sekaligus bertugas sebagai salah satu pemandu wisata dalam program tersebut.

Cewek manis yang juga seorang model ini menjelaskan, kalau program tersebut udah dimulai sejak Februari tadi. “Jadi, untuk rutenya itu berangkat dari terminal kota Kandangan, kemudian ke Loksado. Transportnya menggunakan dua bus,” tutur Salma.

Nah, karena berperan sebagai pemandu wisata, tantangan Salma ternyata bisa dibilang lebih berat. Pasalnya, rute dan medan yang dilalui bus gratis tersebut adalah ke Loksado. Yang mana rute ke Loksado menanjak dan meliuk-liuk, kalau tidak kuat dan terbiasa pakai mobil bisa muntah.

“Alhamdulillah sih, walau harus melewati rute gitu aku nggak pernah sampai muntah. Karena aku punya trik sih gimana cara tetap fresh dan on fire saat dalam mobil,” ujar cewek kelahiran 20 Desember 1993.

Dijelaskan Salma, kalau tipsnya itu dia selalu mencari posisi duduk di bagian yang dekat dengan jendela. Terus, katanya juga, jangan dalam posisi membungkuk dan melihat ke bawah, soalnya itu bisa bikin mual.

“Oh iya aku biasanya juga selalu mengkonsumsi minum jahe atau pas di mobil mengkonsumsi permen. Dan yang gak kalah penting itu, perut sih jangan kosong,” saran Salma.

Berkat beberapa ramuan tadi lah, beberapa kali dalam melakoni tugasnya sebagai pemandu wisata, Salma mengaku tidak pernah pusing. “Kan malu juga sama wisatawan, masa pemandunya malah pusing saat dalam mobil,” candanya. (rvn)


BACA JUGA

Kamis, 24 Mei 2018 13:09

Tak Sekadar Menjaga Pola Makan

Biasanya bagi beberapa orang apalagi yang masih muda, menjalankan ibadah puasa di pekan-pekan pertama…

Rabu, 23 Mei 2018 15:12

Bikin Kesal, Tren Upload Foto Makanan di Medsos Saat Lagi Puasa

Bulan Ramadan mengharuskan kita menahan nafsu makan dan minum. Seharian penuh kita mencoba menghindarkan…

Minggu, 20 Mei 2018 12:23

Balerina Hijab Banjarmasin: Doyan Merombak Pakaian Ibu

Selain sibuk belajar balet, Dindawati Khadijah juga seorang model. Tergabung dalam Jihan Hijab Agency,…

Minggu, 20 Mei 2018 12:22

Balerina Hijab Banjarmasin, Terinspirasi dari Film Barbie

Ada kelas biasa digelar tiap Senin sore. Bukan bimbel bahasa Inggris, apalagi Matematika. Tapi kelas…

Sabtu, 19 Mei 2018 13:38

Tak Pernah Puas untuk Belajar

Smart and Beautiful. Dua kata yang pantas ditujukan kepada Rina Febriana. Dia adalah dosen Politeknik…

Rabu, 16 Mei 2018 19:01
Female

Agustin: Anak Muda Harus Ambil Peran

BANJARMASIN - Usia muda bukan penghalang bagi siapa saja untuk berperan bagi masyarakat. Justru,…

Rabu, 16 Mei 2018 11:22

Siapkan "Senjata" Rahasia

BANJARMASIN - Diajang Indonesia Model Hunt yang lalu, Egy Harisma H, sukses menyabet gelar Best National…

Rabu, 16 Mei 2018 11:14

Serba Lebih Dari Biasanya

BANJARMASIN -  Jika sudah hobi apapun akan dilakukan. Hal inilah yang juga dialami oleh Sartika…

Selasa, 15 Mei 2018 11:28

Musik Cover Akustik Bikin Baper

Bagi beberapa orang, musik versi akustik dan cover lebih syahdu ketimbang aslinya. Tak ayal, sekarang…

Selasa, 08 Mei 2018 14:24

Seksi Karena Suka Lari

Hobi dan juga berprofesi sebagai model, membuat Ika Amanda Thalia harus benar-benar menjaga bodinya.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .