MANAGED BY:
MINGGU
24 SEPTEMBER
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Kamis, 13 April 2017 13:57
Kerja Kantoran, No!
Nina Nurlina

PROKAL.CO, Keputusan dan kesuksesan Nina Nurlina untuk berwirausaha sendiri ternyata punya latar belakang yang cukup mengejutkan. Soalnya, Wakil II Galuh Kalsel 2016 ini sempat tak direstui orang tuanya untuk berwirausaha sendiri.

Tidak direstui tersebut ternyata menurut Nina karena ortunya punya keinginan yang lain dengan dirinya. “ Awalnya target ortu saat saya lulus itu kepengen saya kerja di kantoran gitu. Tapi saya sama sekali tidak tertarik dengan pekerjaan gitu,” ceritanya.

Alasan Nina tidak tertarik dengan kerja dikantoran ternyata gara-gara dia melihat kondisi ayahnya sendiri. Diceritakan Nina kalau dia sering lihat ayahnya gak ada waktu karena saking sibuknya bekerja di salah satu perusahaan perbankan. Makanya dia tidak ingin jadi seperti itu.

“Sangat menyita waktu sih menurut aku, sehingga berkumpul sama keluarga jarang banget. Itulah yang menginspirasi aku buat berwirausaha sendiri,” tutur Nina yang punya usaha di bidang Kuliner ini.

Namun “kebandelan” Nina tidak menurut sama ortu harus dibayar mahal olehnya. Karena menurut curhatan dari cewek manis kelahiran 5 September 1994 ini usahanya ini sempat tak direstuin ortunya sendiri.

“Jadi ceritanya saya kerja freelance gitu setelah lulus selama dua bulan sebagai MC. Nah akhirnya bersama teman berinisiatif bikin usaha kuliner kecil-kecilan. Saat minta izin sama ortu malah gak didukung, soalnya katanya berkaca kebanyakan wirausahawan yang gagal,” curhatnya.

Akhirnya Nina open usahanya itu dengan modal kecil-kecilan gara-gara gak didukung ortunya. Malahan saat usahanya jalan, ortu Nina masih memaksanya untuk melamar pekerjaan kantoran karena merasa lebih terjamin.

“Walaupun gak dapat dukungan dari ortu tapi saya tetap jalan dan semangat. Akhirnya tak lama setelah itu saya berhasil membuktikan kalau usaha saya membuahkan hasil dengan ramainya konsumen. Alhasil setelah itu ortu sangat mendukung dan bangga hingga sekarang,” katanya.

Uniknya menurut Nina, ortu yang asalnya menyuruh kerja di kantoran sekarang malah melarangnya. “Jadi sekarang ada beberapa tawaran kerja di kantoran, Eh ortu malah melarang saya buat setuju. Ya soalnya beliau sudah merasakan imbas positif dari hasil berwirausaha saya,” katanya. (rvn)


BACA JUGA

Rabu, 06 September 2017 10:17

Terjun ke Dunia Modeling, ini Tips Mahasiswi Cantik UIN Banjarmasin

BANJARMASIN - Karima Fitriani, dara manis dari UIN Antasari ini, tak pernah menyangka berhasil…

Kamis, 24 Agustus 2017 12:11

Menyelam dengan Ongkos Murah, Mau?

BANJARMASIN - Jika lazimnya para penyelam scuba atau scuba diver menyelam menggunakan alat khusus dan…

Selasa, 15 Agustus 2017 12:12

Kampanyekan Gerakan Minum Susu

BANJARMASIN – Momentum Kuliah Kerja Nyata (KKN) dirasa begitu mengesankan oleh Rima Hayati Authari,…

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:39

Manfaatkan Ruang Digital dalam Menulis

  BANJARMASIN - Dalam dunia kepenulisan banyak cara yang bisa dilakukan oleh para penulis dalam…

Rabu, 09 Agustus 2017 12:11

Perlu Ketulusan Dalam Mengabdi

MARTAPURA – Ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar sebentar lagi bakal digelar.…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:22

Lintasi Zaman Dengan RX King

BANJARMASIN – RX King memang nggak ada matinya. Salah satu motor legenda keluaran Yamaha ini masih…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:18

Tampilkan Ciri Khas Daerah

BANJARMASIN - Ajang Indonesian Model @Hunt benar-benar menjadi pengalaman berharga bagi Meisari Dewi…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:54

Hargai Karya Musik Digital

BANJARMASIN – Kemerdekaan dalam dunia seni musik juga dikomentari oleh musisi cantik Banua lainnya.…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:52

Rayakan Kemerdekaan dengan Bebas Berkarya

BANJARMASIN – Nggak terasa, tahun 2017 sudah memasuki bulan Agustus aja nih! Itu artinya, kita…

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .