MANAGED BY:
SENIN
29 MEI
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Jumat, 21 April 2017 10:25
Perhatian sama Paman Pentol
Cindy Dwintanandi

PROKAL.CO, Hari bumi dunia yang bakal diperingati besok, Sabtu (22/4), ternyata menyita perhatian Juara 1 Duta Lingkungan Hidup Banjarmasin 2016, Cindy Dwintanandi Rifani.

Katanya sih, cewek cantik yang hobi travelling ini bakal ngadain program yang unik dan keren.

Bersama komunitas anak muda banua, Young on Top di akhir bulan April ini, Cindy bakal ngadain event untuk paman pentol di wilayah Banjarmasin loh.

“Nah, jadi kita nantinya bakal ngasih bak sampah kepada paman-paman pentol. Soalnya kan bekas tusuknya itu banyak banget, akhirnya malah jadi sampah,” katanya.

Gak bisa dipungkiri Cindy kalau sampah dari tusuk pentol itu memang banyak banget. Apalagi, katanya sekarang masyarakat lagi gemar-gemarnya jajan pentol di tempat, alhasil tusuknya bakal berserakan.

“Ya, kalau penjualnya bisa bersihin sih bagus. Tapi, kalau yang acuh sama kebersihan, waduh gak enak banget deh dipandang,” cetus cewek kekahiran 21 Februari 1994 ini.

Untuk mendapatkan bak sampah yang akan dialokasikan ke paman pentol tersebut, Cindy juga punya cara seru nih. Nantinya Cindy bersama komunitasnya akan mengadakan sosialisasi bank sampah ke sekolah-sekolah di Banjarmasin.

“Sekalian kita akan roadshow tentang pemilahan dan pengumpulan sampah anorganik. Nah nantinya sampah itu akan dirupiahkan ke bank sampah tadi. Hasilnya penjualan itu akan digunakan untuk bikin bak-bak sampah yang kreatif,” jelasnya.

Lewat Radar Banjarmasin, Cindy berharap, baik pembeli atau penjual pentol bisa lebih menjaga kebersihannya. “Makanya, semoga bak sampah ini nantinya bisa solusi yang efektif untuk salah satu permasalahan lingkungan ini,” harapnya. (rvn)


BACA JUGA

Senin, 22 Mei 2017 00:19

Cosplay Fairies' Melody (F-Mel), Komunitas sekaligus Hobi Mahal

Hobi menirukan karakter anime atau tokoh super hero saat ini sudah menyebar luas. Hobi ini juga telah…

Selasa, 09 Mei 2017 16:24
Kabar Tanah Bumbu

Setia Band Hibur Ribuan Penonton

BATULICIN - Penampilan deretan artis ibukota menjelang perayaan puncak Mappanretasi di Kota Pagatan…

Kamis, 27 April 2017 14:37

Doyan sama Pisang Matang

Berprofesi sebagai model yang aktif bergaya di catwalk dan depan kamera menuntut Ulfa Aprilia Oesman…

Selasa, 25 April 2017 09:29

Paling Anti Tebar Senyum

Kalau kebanyakan model suka menebar senyum di depan kamera, Cindy Setiarini tak demikian. Bagi model…

Selasa, 25 April 2017 09:26

Ingin Jadi Kuntilanak

Ada-ada saja yang di idam-idamkan oleh pemain tetaer banua yang satu ini. Bukannya ingin memerankan…

Minggu, 23 April 2017 15:20

Nongkrong Sambil Lihat Pesawat di Sini

Masyarakat tak henti-hentinya mencari tempat nongkrong baru untuk menghabiskan waktu bersama teman,…

Jumat, 21 April 2017 10:21

MAN 2 Amuntai Sambut Positif Program ZETIZEN

AMUNTAI - Road Show Zeti Z.EN telah sampai di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (20/4). Ada dua…

Kamis, 20 April 2017 11:09

Susah Mencapai Kepuasan

Dalam mencapai karir yang didambakan, pastinya harus punya komitmen yang kuat. Hal inilah yang juga…

Kamis, 13 April 2017 13:57

Kerja Kantoran, No!

Keputusan dan kesuksesan Nina Nurlina untuk berwirausaha sendiri ternyata punya latar belakang yang…

Rabu, 12 April 2017 09:22

Kesal Nggak Bisa Jadi Kekinian

Saat anak muda yang lainnya berbondong-bondong ke tempat wisata yang lagi booming di Hulu Sungai Selatan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .