MANAGED BY:
MINGGU
24 SEPTEMBER
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Jumat, 21 April 2017 10:25
Perhatian sama Paman Pentol
Cindy Dwintanandi

PROKAL.CO, Hari bumi dunia yang bakal diperingati besok, Sabtu (22/4), ternyata menyita perhatian Juara 1 Duta Lingkungan Hidup Banjarmasin 2016, Cindy Dwintanandi Rifani.

Katanya sih, cewek cantik yang hobi travelling ini bakal ngadain program yang unik dan keren.

Bersama komunitas anak muda banua, Young on Top di akhir bulan April ini, Cindy bakal ngadain event untuk paman pentol di wilayah Banjarmasin loh.

“Nah, jadi kita nantinya bakal ngasih bak sampah kepada paman-paman pentol. Soalnya kan bekas tusuknya itu banyak banget, akhirnya malah jadi sampah,” katanya.

Gak bisa dipungkiri Cindy kalau sampah dari tusuk pentol itu memang banyak banget. Apalagi, katanya sekarang masyarakat lagi gemar-gemarnya jajan pentol di tempat, alhasil tusuknya bakal berserakan.

“Ya, kalau penjualnya bisa bersihin sih bagus. Tapi, kalau yang acuh sama kebersihan, waduh gak enak banget deh dipandang,” cetus cewek kekahiran 21 Februari 1994 ini.

Untuk mendapatkan bak sampah yang akan dialokasikan ke paman pentol tersebut, Cindy juga punya cara seru nih. Nantinya Cindy bersama komunitasnya akan mengadakan sosialisasi bank sampah ke sekolah-sekolah di Banjarmasin.

“Sekalian kita akan roadshow tentang pemilahan dan pengumpulan sampah anorganik. Nah nantinya sampah itu akan dirupiahkan ke bank sampah tadi. Hasilnya penjualan itu akan digunakan untuk bikin bak-bak sampah yang kreatif,” jelasnya.

Lewat Radar Banjarmasin, Cindy berharap, baik pembeli atau penjual pentol bisa lebih menjaga kebersihannya. “Makanya, semoga bak sampah ini nantinya bisa solusi yang efektif untuk salah satu permasalahan lingkungan ini,” harapnya. (rvn)


BACA JUGA

Rabu, 06 September 2017 10:17

Terjun ke Dunia Modeling, ini Tips Mahasiswi Cantik UIN Banjarmasin

BANJARMASIN - Karima Fitriani, dara manis dari UIN Antasari ini, tak pernah menyangka berhasil…

Kamis, 24 Agustus 2017 12:11

Menyelam dengan Ongkos Murah, Mau?

BANJARMASIN - Jika lazimnya para penyelam scuba atau scuba diver menyelam menggunakan alat khusus dan…

Selasa, 15 Agustus 2017 12:12

Kampanyekan Gerakan Minum Susu

BANJARMASIN – Momentum Kuliah Kerja Nyata (KKN) dirasa begitu mengesankan oleh Rima Hayati Authari,…

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:39

Manfaatkan Ruang Digital dalam Menulis

  BANJARMASIN - Dalam dunia kepenulisan banyak cara yang bisa dilakukan oleh para penulis dalam…

Rabu, 09 Agustus 2017 12:11

Perlu Ketulusan Dalam Mengabdi

MARTAPURA – Ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar sebentar lagi bakal digelar.…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:22

Lintasi Zaman Dengan RX King

BANJARMASIN – RX King memang nggak ada matinya. Salah satu motor legenda keluaran Yamaha ini masih…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:18

Tampilkan Ciri Khas Daerah

BANJARMASIN - Ajang Indonesian Model @Hunt benar-benar menjadi pengalaman berharga bagi Meisari Dewi…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:54

Hargai Karya Musik Digital

BANJARMASIN – Kemerdekaan dalam dunia seni musik juga dikomentari oleh musisi cantik Banua lainnya.…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:52

Rayakan Kemerdekaan dengan Bebas Berkarya

BANJARMASIN – Nggak terasa, tahun 2017 sudah memasuki bulan Agustus aja nih! Itu artinya, kita…

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .