MANAGED BY:
SELASA
22 AGUSTUS
BANUA | HUKUM & PERISTIWA | BISNIS | LIFESTYLE | FEATURE | SPORT | RAGAM INFO | SOCIETY | KOMBIS

LIFESTYLE

Selasa, 09 Mei 2017 16:13
Risfiana Putri: Ingin Jadi Dokter
Risfiana Putri

PROKAL.CO, Selepas masa putih abu-abu, Risfiana Putri, mulai beranjak untuk menggapai salah satu cita-citanya. Model manis yang pernah menjadi Putri Toyota Banua tahun 2015 silam ini ternyata lagi sibuk-sibuknya ngurusin SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

SBMPTN sendiri akan digelar pada 16 Mei mendatang. Makanya, akhir-akhir ini Puri –panggilan akrabnya- sedang dipadatkan dengan jadwal belajar dan nyari buku-buku pelajaran.

“Aku tuh pengen banget jadi Dokter kan. Makanya, nanti ikut seleksi ini mau ambil kuliahnya di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat sih,” terang cewek kelahiran 16 Oktober 1999 ini.

Kepada Radar Blitz Putri bercerita, kalau alasannya memilih profesi Dokter sebagai impiannya karena suatu hal. Membantu orang banyak adalah alasan utama yang membuat hati Putri kekeh memilih jurusan tersebut.

“Aku tuh orangnya suka banget bantu orang banyak. Selain itu, jauh di lubuk hatiku yang paling dalam, niatku jadi dokter itu karena ingin semua orang tuh pada sehat semua dengan perawatan medis yang lebih terjangkau dan gak ribet,” curhatnya.

Lantas bagaimana dengan profesinya yang juga seorang model ini? Dengan tegas Putri menjawab, kalau kesibukannya menghadapi SBMPTN sama sekali tidak menggangu dengan hobinya di dunia modeling.

“Untuk latihan modeling itu, aku ikut kan saat siang atau sore. Nah, baru malamnya belajar untuk menghadapi seleksi perguruan tinggi ini. Karena aku gak mau juga ninggalin dunia modeling,” katanya.

Namun, gak bisa dipungkiri Putri, kalau mempersiapkan seleksi ini jadi salah satu fokus utamanya. Makanya, mengerjakan soal-soal hingga menambah wawasan tentang pelajaran umum hingga ilmu Matematika dan Kimia tak luput dilakoninya.

“Soalnya, aku pengen banget tuh jadi dokter. Makanya, mumpung ada jalan dan kesempatan, aku gak mau nyia-nyiain buat mempersiapkannya,” harapnya. (rvn/ema)


BACA JUGA

Selasa, 15 Agustus 2017 12:12

Kampanyekan Gerakan Minum Susu

BANJARMASIN – Momentum Kuliah Kerja Nyata (KKN) dirasa begitu mengesankan oleh Rima Hayati Authari,…

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:39

Manfaatkan Ruang Digital dalam Menulis

  BANJARMASIN - Dalam dunia kepenulisan banyak cara yang bisa dilakukan oleh para penulis dalam…

Rabu, 09 Agustus 2017 12:11

Perlu Ketulusan Dalam Mengabdi

MARTAPURA – Ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar sebentar lagi bakal digelar.…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:22

Lintasi Zaman Dengan RX King

BANJARMASIN – RX King memang nggak ada matinya. Salah satu motor legenda keluaran Yamaha ini masih…

Kamis, 03 Agustus 2017 11:18

Tampilkan Ciri Khas Daerah

BANJARMASIN - Ajang Indonesian Model @Hunt benar-benar menjadi pengalaman berharga bagi Meisari Dewi…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:54

Hargai Karya Musik Digital

BANJARMASIN – Kemerdekaan dalam dunia seni musik juga dikomentari oleh musisi cantik Banua lainnya.…

Rabu, 02 Agustus 2017 13:52

Rayakan Kemerdekaan dengan Bebas Berkarya

BANJARMASIN – Nggak terasa, tahun 2017 sudah memasuki bulan Agustus aja nih! Itu artinya, kita…

Senin, 24 Juli 2017 17:04

Sedia Perlengkapan Sebelum Berperang

Permainan airsoft gun tentunya juga butuh perlengkapan agar momen berperang Anda tetap aman dan mengasyikkan.…

Senin, 24 Juli 2017 17:01

Mengenal Komunitas Young On Top Banjarmasin

Indonesia digadang-gadang bakal mengalami surplus pemuda. Artinya, penduduk usia produktif di Indonesia…

Senin, 24 Juli 2017 16:54

Serunya Bermain Airsoft Gun

Menantang sekaligus menyenangkan! Itulah gambaran permainan airsoft gun. Dalam beberapa waktu terakhir,…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .